Sukses

45 Rute KRL Hanya Sampai Manggarai, Transjakarta Siapkan 20 Bus Tambahan

Ada 45 rute kereta api mengalami rekayasa rute karena ada perawatan wesel mulai besok.

Liputan6.com, Jakarta - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyiapkan sebanyak 20 bus tambahan untuk mengantar pelanggan KRL commuter line selama ada rekayasa rute. Ada 45 rute kereta api mengalami rekayasa rute karena ada perawatan wesel.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menyebut, penambahan armada disiapkan pada jam sibuk dengan masa tunggu 5 menit.

"Pukul 06.00-09.00 WIB dan pukul 17.00-20.00 WIB selama 10 hari ke depan," kata Nadia dalam keterangan tertulis, Rabu (12/2/2020).

Dia menjelaskan Transjakarta memiliki delapan rute khusus yang melintas di Stasiun Manggarai. Selain itu, ada penambahan rute lain seperti Bekasi Timur.

Untuk bus yang digunakan yakni tipe bus single highdeck berkapasitas 29 orang duduk dan 36 berdiri dan 1 kursi roda.

"Jadi pelanggan KCI tidak perlu khawatir. Transjakarta sudah siapkan rencana operasi antar-jemput pelanggan KCI untuk tetap sampai ke tujuannya dari stasiun stasiun pemberhentian yang telah ditentukan KCI selama masa perawatan berlangsung," ujar Nadia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rute Transjakarta di Manggarai

Berikut rute-rute yang melintas di Stasiun Manggarai:

1. Layanan 4 rute Pulogadung-Tosari

2. Layanan 4B rute Stasiun Manggarai-Universitas Indonesia.

3. Layanan 4D rute Pulogadung-Patra Kuningan

4. Layanan 4H rute Pulogadung-Ragunan

5. Layanan Layanan 6F rute  Ragunan-Stasiun Manggarai

6. Layanan 6M rute Stasiun Manggarai-Blok M

7. Layanan B23 rute Bekasi Timur-Manggarai

8. Layanan M4 rute Pulogadung-Dukuh Atas

Sebelumnya, Perjalanan kereta commuterline rute Stasiun Jakarta Kota akan direkayasa selama 11 hari yakni mulai Kamis (13/2/2020)  hingga Minggu (23/2/2020). Rekayasa itu terkait dengan adanya pergantian wesel di Stasiun Gambir dan Jakarta Kota.

VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba menyebut akibat rekayasa itu perjalanan dari Stasiun Cikarang/Bekasi dan Depok/Bogor tujuan Stasiun Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai.

Kemudian kereta akan kembali ke Stasiun Depok/Bogor dan Bekasi/Cikarang. Dia menyebut tidak semua rute perjalanan mengalami rekayasa.

"Total 281 perjalanan KRL Depok/Bogor dan Cikarang/Bekasi dengan tujuan Jakarta Kota maupun sebaliknya, terdapat 45 perjalanan yang akan mengalami rekayasa pola operasi," kata Anne dalam keterangan tertulis, Selasa (11/2/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.