Sukses

Riza: Saya Punya Kedekatan Khusus dengan Anies Baswedan

Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengakui memiliki kedekatan khusus dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengakui memiliki kedekatan khusus dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Riza mengungkap, sejumlah kedekatan dengan Anies.

"Saya memang punya kedekatan khusus dengan Pak Anies. Sebagai kawan sama sebagai sama-sama di organisasi yang sama juga dan lain sebagainya," kata Riza di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Riza mengatakan, dirinya juga sering bertemu Anies dalam acara partai karena Gerindra sebagai pengusung. Ketua DPP Gerindra itu juga memuji-muji Anies sebagai gubernur yang cerdas, santun, dan punya konsep serta gagasan yang baik untuk Jakarta.

"Saya memahami mengerti Anies Baswedan seorang yang baik yang bijak yang cerdas santun yang ramah yang sabar yang punya konsep ide gagasan agar ke depan Jakarta lebih baik lagi sebagaimana motto dan temanya maju kotanya bahagia warganya," kata Riza.

Namun, Riza enggan menilai kedekatan tersebut sebagai sinyal kuat bakal terpilih sebagai Wagub pengganti Sandiaga Uno. Riza yakin Anies tak akan intervensi dan memahami proses pemilihan di DPRD.

"Tentu Anies memahami dia tidak akan mencampuri apalagi intervensi," ucapnya.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Rapat

Riza mengatakan, DPRD DKI akan melakukan rapat Bamus, Rapimgab, dan Paripurna pada Senin pekan depan. Sekaligus pembentukan panitia yang akan mengatur pencalonan hingga uji kelayakan dan kepatutan.

"Harapan seluruh warga semua agar segera dapat dilaksanakan setidaknya kalau tidak bisa akhir bulan Februari ini, mudah-mudahan awal Maret kita sudah punya wakil gubernur yang baru yang mendampingi Anies Rasyid Baswedan," kata dia.

Menghadapi seluruh tahapan, Riza mengaku tidak ada persiapan khusus. "Saya tidak ada persiapan khusus, saya mengikuti tahapan alur mekanisme yang ada seperti air saja," imbuhnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan