Polisi: Dirlantas Tegur Admin Akun @TMCPoldaMetro yang Salah Posting Banjir

Oleh Liputan6.com pada 11 Feb 2020, 10:11 WIB
Diperbarui 11 Feb 2020, 10:12 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, Dirlantas Polda Metro Jaya telah memberikan teguran kepada admin akun Twitter @TMCPoldaMetro yang keliru memberikan informasi banjir di Jakarta, pada Sabtu 8 Februari 2019.

"Kami sudah sampaikan, (admin) sudah mendapat teguran langsung dari Dirlantas (Polda Metro Jaya) karena admin (Twitter @TMCPoldaMetro) ini salah posting. Kami sudah minta maaf," ujar Yusri saat dikonfirmasi, Selasa (11/2/2020).

Namun, Yusri tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai sanksi yang diterima oleh admin. Kendati demikian, admin akun Twitter @TMCPoldaMetro telah mengunggah permohonan maaf di twitter dengan memberikan informasi yang baru mengenai banjir.

"Kami akan berikan pengarahan khusus (kepada admin). Soal sanksi, enggak bisa dikasih langsung," kata Yusri.

"Selanjutnya admin @TMCPoldaMetro telah memposting kembali permohonan maaf dan sudah disampaikan di media sosial," imbuh Yusri.

 

2 dari 3 halaman

Polda Metro Minta Maaf

Jumpa Pers Akhir Tahun 2019 Polda Metro Jaya
Kapolda Metro Komjen Pol Gatot Edy Pramono (tengah), didampingi Kabid Humas PMJ Kombes Pol Yusri Yunus dan Irwasda PMJ Kombes Pol Budi Hermawan menyampaikan keterangan saat Jumpa Pers Akhir Tahun 2019 Polda Metro Jaya di Jakarta, Jumat(27/12/2019). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Polda Metro Jaya meminta maaf terkait pemberian informasi melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro. Informasi salah yang sempat diberikan itu mengenai banjir di Jakarta Utara.

"Memang benar Sabtu 8 Februari 2020 pagi terjadi salah pemberian informasi tentang banjir di Jalan Martadinata, Ancol, Jakut yang seharusnya saat itu kejadian banjir di Jalan Yos Sudarso Jakut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Ia menjelaskan, tidak cermatnya admin @TMCPoldaMetro dalam memberikan informasi yang telah diterimanya. Dalam hal ini, TMC Polda Metro Jaya juga sudah mohon maaf secara terbuka di media sosial atas kejadian tersebut.

"Admin tidak mencermati dengan teliti betul info yang masuk sehingga terjadi seperti itu. Selanjutnya Admin TMC Polda telah memposting kembali permohonan maaf dari admin TMC dan sudah disampaikan di medsos," jelasnya.

Akun Twitter @TMCPoldaMetro memposting informasi banjir yang berada di Jalan RE Martadinata Jakarta Utara disertai dengan foto. Informasi itu disampaikan pada Sabtu (8/2/2020) kemarin.

Atas postingan itu, banyak warga net yang memberikan komentar kalau foto yang diunggahnya itu bukanlah foto banjir melainkan kali.

"Mohon Maaf, terjadi kesalahan dlm memberikan informasi banjir pada hari Sabtu tgl 8 Februari 2020 pukul 08.30 wib, di Jl. RE Martadinata Ancol Jakut. (TMC Polda Metro Jaya)," tulis akun @TMCPoldaMetro.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓