PAN Tak Undang Jokowi ke Kongres, Zulhas: Nanti Kalau Pelantikan

Oleh Nanda Perdana Putra pada 10 Feb 2020, 15:56 WIB
Diperbarui 10 Feb 2020, 15:56 WIB
PAN Buka Kesempatan Untuk Menjadi Kader

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak diundang ke acara Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara. Soal itu, Calon Ketua Umum (Caketum) PAN Petahana Zulkifli Hasan menyatakan akan ada momen lain untuk Jokowi.

"Nanti kalau pelantikan," tutur pria yang akrab disapa Zulhas di lokasi Kongres PAN, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (10/2/2020).

Zulhas tidak berkomentar banyak terkait hal tersebut. Dia bergegas mengurus pendaftaran Caketum PAN yang akan ditutup pada pukul 17.00 Wita hari ini.

Menurutnya, dia memang pada dasarnya tidak mau mendaftarkan diri. Terlebih memang dirinya sudah lima tahun memimpin PAN.

"Namun didaulat 28 DPW, yang kemudian menjadi 30 DPW. Mendaulat untuk saya bersedia mencalonkan diri. Walaupun dari 30 itu kemudian ada empat yang pindah dukungan," jelasnya.

Zulhas kemudian menunjukkan berkas pendaftarannya. Dia berharap Kongres PAN di Kendari ini dapat berjalan dengan kondusif.

"Mudah-mudahan kongres kita berjalan dengan baik. Kalau ingat dulu di Bali sama suasananya. Bahkan selisih suaranya cuma enam. Tapi PAN selesai kongres bersatu lagi," kata Zulhas.

Tag Terkait