Sukses

Polda Metro Akui Salah soal Informasi Banjir di Twitter

Polda Metro Jaya meminta maaf terkait pemberian informasi melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro. Informasi salah yang sempat diberikan itu mengenai banjir di Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya meminta maaf terkait pemberian informasi melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro. Informasi salah yang sempat diberikan itu mengenai banjir di Jakarta Utara.

"Memang benar Sabtu 8 Februari 2020 pagi terjadi salah pemberian informasi tentang banjir di Jalan Martadinata, Ancol, Jakut yang seharusnya saat itu kejadian banjir di Jalan Yos Sudarso Jakut," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Ia menjelaskan, tidak cermatnya admin @TMCPoldaMetro dalam memberikan informasi yang telah diterimanya. Dalam hal ini, TMC Polda Metro Jaya juga sudah mohon maaf secara terbuka di media sosial atas kejadian tersebut.

"Admin tidak mencermati dengan teliti betul info yang masuk sehingga terjadi seperti itu. Selanjutnya Admin TMC Polda telah memposting kembali permohonan maaf dari admin TMC dan sudah disampaikan di medsos," jelasnya.

Seperti diketahui, akun Twitter @TMCPoldaMetro memposting informasi banjir yang berada di Jalan RE Martadinata Jakarta Utara disertai dengan foto. Informasi itu disampaikan pada Sabtu (8/2/2020) kemarin.

Atas postingan itu, banyak warga net yang memberikan komentar kalau foto yang diunggahnya itu bukanlah foto banjir melainkan kali.

"Mohon Maaf, terjadi kesalahan dlm memberikan informasi banjir pada hari Sabtu tgl 8 Februari 2020 pukul 08.30 wib, di Jl. RE Martadinata Ancol Jakut. (TMC Polda Metro Jaya)," tulis akun @TMCPoldaMetro.

Reporter: Nur Habibie

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.