Sukses

Kubu Mulfachri Tuding Kubu Zulhas Curang Jelang Kongres PAN, Ada Apa?

Dia menilai, seharusnya Eko sebagai Ketua Panitia Kongres PAN fokus untuk mengurusi acara.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PAN pendukung Caketum Mulfachri Harahap, Eneng Humaeroh menuding kubu petahana Zulkifli Hasan curang. Sebab, dia melihat Ketua Organizing Comittee Kongres PAN, Eko Purnomo di dalam pesawat berisi pendukung Wakil Ketua MPR itu.

"Mereka sudah curang," ujar Eneng melalui pesan singkat, Senin (10/2/2020).

Dia menilai, seharusnya Eko sebagai Ketua Panitia Kongres PAN fokus untuk mengurusi acara. Bahkan, Eneng mengatakan, Eko sampai siang tadi belum sampai di arena Kongres PAN.

"Harusnya Ketua OC mengurusi kegiatan kongres," kata dia.

Diberitakan, Calon Ketum PAN petahana Zulkifli Hasan mampir ke Makassar, Sulsel sebelum menuju ke arena Kongres V di Kendari. Di Makassar, Zul bertemu dengan para pendukungnya dan melakukan konsolidasi.

Bahkan, Zul dan para pendukungnya naik pesawat yang disewa khusus untuk menuju ke Kendari. Perjalanan mereka diabadikan lewat sejumlah foto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akui Sewa Pesawat

Hal itu dibenarkan oleh Wasekjen PAN, Soni Sumarsono yang juga pendukung Zul. Soni mengakui, Zul menyewa pesawat untuk mengakomodir pendukungnya ke Kendari.

Dalam foto itu, terlihat Ketua DPD PAN DKI Jakarta Eko Purnomo di antara rombongan. Mereka menyewa pesawat berlogo Lion Air.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.