Sukses

Korlantas Polri Siapkan Personel dan Kendaraan Dukung PON XX Papua

Petinggi Polri mengecek kesiapan dan kondisi venue PON XX di kota Jayapura.

Liputan6.com, Jakarta - Petinggi Polri mengecek kesiapan dan kondisi venue PON XX di kota Jayapura. Rombongan yang dipimpin Kabaintelkam Komjen Pol Agung Budi Maryoto itu didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto dan Karobinops Sops Polri Brigjen Pol Agung.

Selanjutnya, mereka melanjutkan pengecekan ke kota Timika Kabupaten Mimika, Papua, Jumat 7 Februari 2020.

Kunjungan pertama ke GOR Emeneme tempat bertanding cabang beladiri Tarung Derajat dilanjutkan ke Mimika Sport Center tempat bertandingnya cabang Bola Basket.

Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Kushariyanto mengatakan, pihaknya akan mengecek dan mempersiapkan khususnya kebutuhan kendaraan operasional dan personel polantas yang ada untuk kelangsungan acara PON XX.

"Tadi Kapolres sudah paparkan apa kebutuhannya. Kita akan gunakan pola kendaraan atau SDM yang operatornya akan kita latih savety riding dan driving," kata Kushariyanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Back Up dari Makassar

Kushariyanto menambahkan, untuk pemenuhan kebutuhan kendaraan akan diback up dari Polda terdekat seperti Manado atau Makassar. Apabila pemenuhan kendaraan masih kurang, akan didrop langsung dari Korlantas Polri.

"Adapun kondisi jalan dan venue yang ada di Timika selama pantauan tadi seluruhnya sudah siap semua." quote Kushariyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini