Sukses

Kafe dan Karaoke di Jatinegara Terbakar, Seorang Karyawan Tewas

Sebanyak empat dari total 25 jiwa penghuni ruko terjebak dalam kobaran api yang membakar ruangan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pegawai kafe dan usaha karaoke di Jalan Jatinegara Timur, Rawabunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, dilaporkan tewas dalam kebakaran, Minggu (9/2/2020) pagi.

"Korban meninggal atas nama Irma (35) warga Cianjur, Jawa Barat," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta.

Irma diketahui merupakan satu dari empat korban dalam kebakaran yang melanda rumah toko (ruko) empat lantai bernama Cafe Virgo.

Api membakar dua lantai ruko seluas 300 meter persegi yang difungsikan sebagai ruang karaoke di lantai satu dan dua pukul 05.20 WIB.

"Warga sekitar melihat api berasal dari lantai dua ruang karaoke. Tiba-tiba ada asap tebal tanpa diketahui penyebabnya," ujar Gatot.

Sebanyak empat dari total 25 jiwa penghuni ruko terjebak dalam kobaran api yang membakar ruangan.

"Total terdapat empat korban, dua korban pria dan satu perempuan selamat. Sementara satu perempuan lainnya meninggal dunia," kata Gatot seperti dikutip Antara.

Petugas damkar tampak membopong sejumlah korban dari dalam bangunan menuju lokasi aman di teras luar kafe.

Sejumlah tim medis juga tampak memberikan napas bantuan bagi korban yang tidak sadarkan diri akibat kekurangan oksigen.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Turunkan 50 Personel Damkar

Sementara itu, 50 petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar ruko tempat usaha kafe dan karaoke di Jalan Jatinegara Timur, Rawabunga, Kecamatan Jatinegara.

"Selain melibatkan 50 personel damkar, kita juga kerahkan sepuluh alat bantu berupa mesin pompa lima unit berikut lima alat pendukung," kata Gatot.

Laporan kebakaran diterima pada pukul 05.20 WIB dari seorang warga yang mendatangi kantor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) setempat.

Objek yang terbakar merupakan ruko empat lantai bernama Cafe Virgo atas nama pemilik Iwan.

"Luas yang terbakar sekitar 300 meter persegi di lantai satu dan dua ruang karaoke," katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.