Sukses

Perumahan di Bekasi Terendam Banjir Usai Diguyur Hujan 6 Jam

Sejumlah perumahan di Desa Karang Satria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir usai diguyur hujan terus menerus sejak pukul 02.00 WIB hingga 08.00 WIB.

Liputan6.com, Bekasi - Sejumlah perumahan di Desa Karang Satria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terendam [banjir ] setinggi 65 cm (4174464 "")usai diguyur hujan terus menerus sejak pukul 02.00 WIB hingga 08.00 WIB.

Salah satunya banjir yang menggenangi Perumahan Griya Utama akibat tingginya curah hujan di wilayah tersebut. Selain itu, kondisi drainase yang buruk dan aliran sungai yang tak lancar juga menjadi penyebab banjir semakin meninggi.

"Hujan sekitar 6 jam an lebih. Lumayan deras, makanya bisa sampai setinggi lutut banjirnya. Got-gotnya juga udah banyak yang mampet di sini," kata Said, warga setempat kepada liputan6.com, Sabtu (8/2/2020).

Sejumlah sepeda motor juga mogok akibat menerjang banjir, sehingga membuat pengendara terpaksa mendorong kendaraannya.

"Ada beberapa sih tadi (motor) yang mogok, nggak kuat nerobos," ujar Said.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Normalisasi Sungai

Said mengaku selama ini belum ada normalisasi sungai yang dilakukan pemerintah daerah sebagai upaya penanganan banjir. Karenanya warga berharap pemerintah dapat lebih serius menangani banjir yang kerap dikeluhkan warga setempat.

"Ya maunya secepatnya pemerintah bikin normalisasi, seenggaknya kan bisa ngurangin banjir," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.