Sukses

Menpar Sebut Festival Cap Go Meh Cara Efektif Tarik Wisatawan

Menurut Wishnutama, event tahunan di Kota Bogor ini merupakan cara yang sangat efektif untuk menarik kunjungan wisatawan lokal maupun nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata (Menpar) Wishnutama mengaku kagum terhadap event Bogor Street Festival Cap Go Meh yang digelar di Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/2/2020).

"Ini acara sangat luar biasa. Saya sangat kagum, serunya acara ini," kata Wisnu ditemui usai menyaksikan Bogor Street Festival Cap Go Meh.

Menurutnya, event tahunan di Kota Bogor ini merupakan cara yang sangat efektif untuk menarik kunjungan wisatawan lokal maupun nasional.

"Saya berharap ke depan acara ini bisa dipromosikan juga untuk wisatawan mancanegara," ujar Wishnu.

Dalam sambutannya ia juga sempat mengajak kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk turut serta mempromosikan gelaran Cap Go Meh ini hingga mancanegara.

"Ayo kita tingkatkan acara ini, lalu kita promosikan juga ke luar negeri, karena ini daya tarik baru," terangnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambah Kunjungan Wisatawan

Dengan begitu, peningkatan jumlah wisatawan baik domestik maupun mancanegara tidak harus menjual keindahan alam. Namun, bisa dengan cara menyelenggarakan event-event seni dan budaya seperti Bogor Street Festival Cap Go Meh ini .

"Biasanya keindahan alam itu kita jual, lebih daripada itu kita mengelola, mengemas dan lain sebagainya event-event seperti ini adalah hal yang penting menambah kunjungan wisatawan," kata dia.

Pada kesempatan itu, Wishnutama didampingi Ridwan Kamil diarak menggunakan delman mulai dari panggung utama hingga panggung hiburan. Selama perjalan keduanya menyapa warga Bogor yang antusias menyaksikan gelaran Cap Go Meh tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.