Sukses

Damkar: Genangan Air di Perkotaan Jalan Jatinegara Barat Surut

Genangan air yang sempat merendam kawasan perniagaan di Jalan Jatinegara Barat Tongtek Jakarta Timur telah surut.

Liputan6.com, Jakarta - Genangan air yang sempat merendam kawasan perniagaan di Jalan Jatinegara Barat Tongtek Jakarta Timur telah surut.

"Alhamdulillah titik akhir genangan sudah tuntas di Jalan Jatinegara Barat Tongtek, unit persiapan balik kanan pangkalan," kata Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta, Sabtu (8/2/2020) sore.

Menurut Gatot, terdapat puluhan pertokoan di lokasi tersebut yang sebelumnya tutup akibat banjir dari luapan Sungai Ciliwung sejak pagi hari.

Tim evakuasi Damkar Jakarta Timur harus mengerahkan sedikitnya empat unit pompa penyedot air untuk memulihkan situasi.

Penyedotan air berlangsung sejak siang dan berakhir sekitar pukul 17.00 WIB.

Selain di Jalan Jatinegara Barat, kata Gatot, petugas juga melakukan kegiatan penyedotan genangan air di lokasi lainnya.

Kegiatan penyedotan genangan juga berlangsung di Jalan Lembah Aren RT001 RW09, Pondok Kelapa, Kecamatan Duten Sawit, Jakarta Timur dengan ketinggian air berkisar 30 sentimeter.

"Saat ini sudah surut," ujar Gatot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyedotan Berlangsung

Titik genangan air lainnya sedang dalam proses penyedotan berada di Jalan Kayu Putih Raya dekat RS Columbia, Kayu Putih, Kecamatan Pulo Gadung.

"Kami juga masih menyedot genangan air yang merendam kantor Kelurahan Jatinegara di Jalan Bekasi Timur, Cakung," katanya.

"Ketinggian air masih berkisar 30 sentimeter. Masih dalam proses penyedotan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini