Jelang Kongres PAN, Caketum Mulfachri Ungkap Jumlah Dukungan dari Daerah

Oleh Liputan6.com pada 08 Feb 2020, 15:10 WIB
Diperbarui 08 Feb 2020, 15:10 WIB
20160414- Diskusi Revisi Undang-Undang Pilkada-Jakarta- Siti Zuhro- Juri Ardiantoro- Mulfachri Harahap- Johan Tallo

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Kongres PAN, DPD dan DPW se-Indonesia menggelar konsolidasi pemenangan Mulfahcri-Hanafi di Surabaya. Dari 590 suara, pasangan yang didukung Amien Rais itu diklaim telah mengantongi sebanyak 355 pemilih.

Calon Ketua Umum PAN Mulfachri Harahap optimis menuju lokasi dan memenangkan Kongres PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara. Menurutnya, jumlah dukungan itu telah diverivikasi dan dibuktikan kehadiran fisik di acara konsolidasi itu.

Dia pun mengaku sangat percaya diri untuk bisa duduk di kursi Ketua Umum PAN.

"Sebelum ini kami tidak pernah mengungkap ke publik tentang jumlah dukungan. Sekarang adalah pertama kalinya secara resmi kami mengungkap jumlah dukungan sekaligus kehadiran mereka di sini. Alhamdulillah sampai hari Ini ada 298 DPD PAN yang hadir. Itu dukungan konkret," kata Mulfachri, Sabtu (8/2/2020).

Menurutnya, jumlah itu masih akan terus bertambah. Sebab, masih banyak pemilik suara yang berhalangan hadir.

"Insya Allah dukungan sudan mencapai 355 suara," kata Mulfachri dihadapan didampingi Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dan Hanafi Rais.

Dia berharap, Kongres PAN di Kendari pada 10-12 Februari 2020 berjalan damai dan lancar. Sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

"Kalau ada riak-riak kecil itu wajar. Namanya juga sebuah pesta besar. Tapi yang paling penting, tidak merusak pesta itu," katanya.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓