Rel Terendam Banjir, Sejumlah Rute Perjalanan KRL Terganggu

Oleh Ika Defianti pada 08 Feb 2020, 12:17 WIB
Diperbarui 08 Feb 2020, 12:28 WIB
Malam Tahun Baru, KRL Beroperasi Hingga Dini Hari

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah rute perjalanan commuterline atau kereta rel listrik (KRL) terganggu akibat rel di Stasiun Kampung Bandan terendam banjir. Genangan banjir di kawasan tersebut sudah terjadi sejak Sabtu (8/2/2020) pukul 04.30 WIB.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menuturkan, hingga pukul 08.00 WIB, terdapat empat perjalanan KRL Jakarta Kota - Tanjung Priok dan arah sebaliknya yang dibatalkan.

Sedangkan untuk lintasan Stasiun Jakarta Kota - Stasiun Gambir juga terjadi kepadatan untuk pergantian jalur. Yakni untuk pergantian antara kereta jarak jauh dan kereta commuterline.

"Sebagian kereta tujuan Stasiun Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali ke Depok/Bogor maupun Bekasi/Cikarang," kata Anne dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/2/2020).

Rekayasa itu, kata dia, guna mengurai kepadatan antrean kereta di antara Stasiun Gambir - Stasiun Jakarta Kota. Karena hal itu dia mengimbau agar pengguna KRL dapat mendengar informasi di setiap stasiun.

2 dari 3 halaman

Pantau Aplikasi KRL

Mulai 1 Desember, Perjalanan KRL Ditambah
Calon penumpang menunggu kedatangan KRL di Stasiun Juanda, Jakarta, Rabu (20/11/2019). PT KCI akan menambah perjalanan KRL mulai 1 Desember yang disesuaikan dengan Gapeka 2019 guna meningkatkan pelayanan dan mendorong masyarakat menggunakan transportasi publik. (merdeka.com/Iqbal S. Nugroho)

Selain itu, kata Anne meminta masyarakat dapat melihat info terkini mengenai rute perjalanan kereta commuterline melalui aplikasi KRL.

"Pengguna diimbau untuk senantiasa mendengarkan informasi dari petugas di dalam KRL maupun di Stasiun terkait Stasiun tujuan akhir dari kereta yang dinaiki," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓