Sukses

Rel Terendam Banjir, Sejumlah Rute Perjalanan KRL Terganggu

Pengguna KRL diimbau mendengarkan informasi di setiap stasiun.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah rute perjalanan commuterline atau kereta rel listrik (KRL) terganggu akibat rel di Stasiun Kampung Bandan terendam banjir. Genangan banjir di kawasan tersebut sudah terjadi sejak Sabtu (8/2/2020) pukul 04.30 WIB.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menuturkan, hingga pukul 08.00 WIB, terdapat empat perjalanan KRL Jakarta Kota - Tanjung Priok dan arah sebaliknya yang dibatalkan.

Sedangkan untuk lintasan Stasiun Jakarta Kota - Stasiun Gambir juga terjadi kepadatan untuk pergantian jalur. Yakni untuk pergantian antara kereta jarak jauh dan kereta commuterline.

"Sebagian kereta tujuan Stasiun Jakarta Kota diatur hanya sampai Stasiun Manggarai untuk selanjutnya kembali ke Depok/Bogor maupun Bekasi/Cikarang," kata Anne dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/2/2020).

Rekayasa itu, kata dia, guna mengurai kepadatan antrean kereta di antara Stasiun Gambir - Stasiun Jakarta Kota. Karena hal itu dia mengimbau agar pengguna KRL dapat mendengar informasi di setiap stasiun.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantau Aplikasi KRL

Selain itu, kata Anne meminta masyarakat dapat melihat info terkini mengenai rute perjalanan kereta commuterline melalui aplikasi KRL.

"Pengguna diimbau untuk senantiasa mendengarkan informasi dari petugas di dalam KRL maupun di Stasiun terkait Stasiun tujuan akhir dari kereta yang dinaiki," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.