Sukses

Jokowi Belum Tentukan Siapa Sosok Wakil Panglima TNI

Nama Andika kabarnya menunggu pengumuman kepala negara untuk menempat jabatan Wakil Panglima TNI.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo alias Jokowi belum memutuskan siapa yang akan jadi Wakil Panglima TNI. Padahal sudah hampir empat bulan meneken Peraturan Presiden Nomor 65 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia pada 18 Oktober 2019 lalu.

"Belum," singkat Jokowi usai meninjau revitalisasi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2020).

Diketahui terdapat tiga kepala staf TNI yang menjadi kandidat utama. Salah satunya adalah Kepala Staf TNI Angkatan Darat atau Kasad Jenderal Andika Perkasa. Andika paling berpeluang menduduki posisi baru itu.

Nama Andika kabarnya menunggu pengumuman kepala negara untuk menempat jabatan Wakil Panglima TNI. Peluang menantu mantan Kepala BIN Purnawirawan Jenderal AM Hendropriyono itu dirasa sesuai dengan kemampuannya.

Sebagai lulusan Akmil pada 1987, karier Andika selama menjadi tentara juga tergolong moncer. Dengan syarat Wakil Panglima TNI harus bintang empat dan kepala staf, Andika tidak ada lawan.

Dua pesaing Andika adalah Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Yuyu Sutisna dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Siwi Sukma Adji.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.