Sukses

3 Candaan Prabowo saat Pidato HUT Gerindra

Candaan Prabowo Subianto misalnya saja saat menyapa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir dalam acara tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra menyelenggarakan acara HUT ke-12 Partai Gerindra di DPP Gerindra, Jalan Harsono RM 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan hari ini, Kamis (6/2/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya. Saat berpidato, Prabowo mengeluarkan candaan-candaannya.

Misalnya saja saat menyapa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut hadir dalam acara tersebut. Saat itu dia menyebut, Anies bukanlah kader Gerindra.

"Yang saya hormati Gubernur Jakarta Raya, Bapak Anies Baswedan. Ya walaupun tidak resmi jadi kader Gerindra tapi hatinya," kata Prabowo.

Berikut candaan-candaan Prabowo Subianto saat memberikan sambutan pada acara HUT ke-12 Partai Gerindra dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebut Anies Bukan Kader Gerindra

Dalam sambutannya, Prabowo sempat menyapa Anies dan Sandiaga. Menurut Prabowo, Gubernur DKI Jakarta itu bukan kader Gerindra.

"Yang saya hormati Gubernur Jakarta Raya, Bapak Anies Baswedan. Ya walaupun tidak resmi jadi kader Gerindra tapi hatinya," kata Prabowo.

Spontan, para kader dan simpatisan yang hadir langsung cetus mengucapkan kalau Anies adalah kader Gerindra. "Gerindra," teriak para kader dan simpatisan.

"Kira-kira begitu," saut Prabowo.

 

3 dari 4 halaman

Belum Lantik Sandiaga Jadi Wakilnya

Sementara itu perihal Sandiaga, Prabowo Subianto melemparkan candaan kepada kader dan simpatisan. Di mana Prabowo mengaku kalau dirinya hingga kini belum melantik Sandiaga sebagai wakilnya.

"Yang saya hormati Sandiaga Uno, wakil saya, yang jadi belum dilantik," ujar Prabowo.

 

4 dari 4 halaman

Sebut Wartawan Friend

Dalam sambutan kurang lebih 30 menit itu, Prabowo sempat menyinggung wartawan.

"Ini ada wartawan ya. Friend kita sekarang ya," kata Prabowo sembari tertawa.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat mempertegas posisi Partai Gerindra dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM). Dalam kabinet, dua tokoh masuk pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Keduanya adalah Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Prabowo sendiri yang menjabat Menteri Pertahanan.

Sikap Prabowo ini berbeda ketika ajang Pilpres 2019 lalu. Ia yang menjadi rival Jokowi, mengaku jengkel dengan wartawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.