Sukses

Prabowo Subianto: Wartawan Sekarang Friend Ya...

Sikap Prabowo ini berbeda ketika ajang Pilpres 2019 lalu. Ia yang menjadi rival Jokowi, mengaku jengkel dengan wartawan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengisi pidato dalam perayaan HUT Partai Gerindra ke 12, yang digelar di DPP Gerindra, Jalan Harsono RM 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dalam sambutan kurang lebih 30 menit itu, Prabowo sempat menyinggung wartawan.

"Ini ada wartawan ya. Friend kita sekarang ya," kata Prabowo sembari tertawa, di lokasi, Kamis (6/2/2020).

Hal itu diungkapkan Prabowo saat mempertegas posisi Partai Gerindra dalam Kabinet Indonesia Maju (KIM). Dalam kabinet, dua tokoh masuk pemerintahan Jokowi-Maruf Amin. Keduanya adalah Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Prabowo sendiri yang menjabat Menteri Pertahanan.

Sikap Prabowo ini berbeda ketika ajang Pilpres 2019 lalu. Ia yang menjadi rival Jokowi, mengaku jengkel dengan wartawan.

Hal itu terjadi saat Prabowo berpidato di hadapan penyandang disabilitas. Ia blak-blakan mengecam pers yang dinilainya tidak berimban.

"Ada wartawan enggak di sini? Mereka ke sini nungguin gue salah ngomong," ucap Prabowo dalam Peringatan Hari Disabilitas Dunia di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Rabu 5 Desember 2018.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diklaim Tidak Netral

Kejengkengkelan Prabowo dipantik dari aksi reuni 212. Media dinilainya tidak netral. Massa aksi yang menurutnya mencapai jutaan, hanya ditulis ribuan.

"Media kita tidak melihatnya. Ini aneh bin ajaib. Mereka saya katakan, kelompok itu, menunggu gue salah ngomong, kemudian digoreng lagi. Bicara emak-emak enggak boleh, tampang enggak boleh," ucapnya.

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.