Sukses

Di HUT Gerindra, Prabowo: Jangan Jadikan Partai Hanya Kendaraan Cari Jabatan

Prabowo menekankan kepada seluruh kader Gerindra untuk tetap berjuang sesuai ideologi partai.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-12 Partai Gerindra bersama kader dan simpatisan di DPP Gerindra, Jalan Harsono RM 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2). Selain itu, HUT ini pula dihadiri ratusan anak yatim piatu.

"Kita hari ini merayakan ulang tahun kita yang ke 12 secara sederhana, kita intens saja bersama anak yatim piatu dengan kader-kader, ya Alhamdulillah kita sudah berhasil melampaui 12 tahun," kata Prabowo saat sambutannya, Kamis (6/2/2020).

Dalam acara tersebut, Prabowo yang kini menjabat Menteri Pertahanan (Menhan) juga menekankan kepada seluruh kader Gerindra untuk tetap berjuang sesuai ideologi partai yang berlandaskan Pancasila. Ia pula ingin semua kader menjadi penerus dan terus berjuang seperti pendiri bangsa.

"Kita tetap semangat, tetap idealis, tetap berjuang untuk rakyat, itu yang saya inginkan kepada kader-kader. Saya ingatkan pemikiran kita jauh ke depan dan benar karena pemikiran kita didasarkan pada cita-cita pendiri bangsa Indonesia. Jangan jadikan partai hanya untuk kendaraan untuk orang-orang cari jabatan saja," kata Prabowo.

Lebih lanjut Prabowo bercerita tentang asal mula mendirikan Gerindra. Ia mengaku saat itu yang menjadi penggerak hanya cita-cita dan cinta pada Tanah Air. Ia tidak rela melihat negara di jalan tidak benar. "Tak sesuai dengan Pasal 33 UUD 1945," ujar Prabowo.

Akhirnya, ia bersama sahabatnya yang berjuang dari 'kecil' dan ikut membesarkan dengan memberi banyak bantuan. Orang-orang tersebut diajaknya mendirikan partai.

"12 tahun yang lalu dari tidak ada apa-apa, kita berkumpul dengan suatu gagasan besar. Gagasan ingin ikut mempengaruhi jalannya kehidupan bangsa dan negara. Orang-orang ini saya ajak ikut mendirikan partai, reaksi mereka ketawa. Mereka tanya apa? Partai apa itu? Gerindri, Gerindru? Ini demi Allah. Tapi kita tak ragu-ragu, kita tak berkecil hati, kita diejek, dihina, tapi kita terus berjuang untuk rakyat Indonesia," kata Prabowo.

"Mendirikan partai ini ada yang berkorban dengan nyawa mereka. Jadi dalam ultah yang ke 12 kita mengenang masa-masa yang sulit, masa-masa kita diejek, tidak diperhitungkan," sambung Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nyaris Gagal

Lebih lanjut Prabowo mengaku, kala itu Gerindra nyaris gagal menjadi parpol karena terlambat untuk mendaftarkan.

"Waktu kita mendirikan partai dari segelintir orang, saudara Fadli Zon, Hashim Djojohadikusumo, Pak Muzani, hampir terlambat ke kumham, cari gambar, cari nama. Ada kawan-kawan kita yang tertawakan kita. Kita terus berjuang untuk rakyat Indonesia," pungkas Prabowo.

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.