Sukses

Wapres Ma'ruf Amin Melayat ke Rumah Duka KH Ahmad Bagja

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan rasa duka mendalam usai ditinggal sahabatnya, KH Ahmad Bagja di Nadhlatul Ulama (NU).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan rasa duka mendalam usai ditinggal sahabatnya, KH Ahmad Bagja di Nadhlatul Ulama (NU). Ma'ruf terakhir bertemu almarhum kemarin sore.

"Kemarin sore menjenguk almarhum usai menghadiri pelantikan Kepala BPIP di Istana, Wapres berserta Ibu Hj. Ma'ruf Amin menyempatkan besuk di rawat RS Jakarta Medical Center (JMC)," tulis siaran tertulis Kantor Sekretariat Wakil Presiden, Kamis (6/2/2020).

Saat mendengar berita duka tersebut, Wapres Ma'ruf langsung melayat almarhum KH Ahmad Bagja di rumah duka Villa Mas Garden Blok Bekasi Utara.

"Tadi pagi melayat didampingi Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin, Wapres tiba di rumah duka pada pukul 06.51 WIB. Usai mendoakan almarhum dan menyampaikan duka cita kepada keluarga almarhum, Wapres pamit meninggalkan rumah duka pada pukul 07.00 WIB," lanjut siaran pers tersebut.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dimakamkan di Cirebon

Berdasarkan informasi ditulis laman NU, KH Ahmad Bagja meninggal dunia pada dini hari ini pukul 01.09 WIB, di RS Jakarta Medical Center (JMC). Almarhum adalah Sekjen PBNU pada periode kedua kepengurusan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tahun 1989-1994.

"Alhamarhum dikenal dengan pemikiran-pemikirannya yang ingin agar NU tetap maju," jelas siaran pers Kantor Sekretariat Wakil Presiden.

Sebagai informasi, almarhum pada pukul 10.00 WIB akan salatkan di PBNU. Kemudian pukul 12.00 jenazah akan dibawa ke Cipeujeuh Kulon, Lemah Abang, Cirebon untuk dimakamkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.