Prabowo Sapa Anies Baswedan: Tak Resmi Jadi Kader Gerindra, Tapi Hatinya

Oleh Liputan6.com pada 06 Feb 2020, 11:39 WIB
Diperbarui 06 Feb 2020, 11:39 WIB
Roemah Djoeang
Perbesar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berbincang dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat menghadiri peresmian Roemah Djoeang di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, Minggu (29/7). (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara HUT ke-12 Partai Gerindra di DPP Gerindra, Jalan Harsono RM 54, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020). Acara pun, dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Acara HUT ini dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dan didahului dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh anggota dan kader Gerindra. Lalu mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Prabowo Subianto. Setelah itu pembacaan UUD 1945, Pancasila dan Mars Gerindra.

Dalam sambutannya, Prabowo sempat menyapa Anies dan Sandiaga. Menurut Prabowo, Gubernur DKI Jakarta itu bukan kader Gerindra.

"Yang saya hormati Gubernur Jakarta Raya, Bapak Anies Baswedan. Ya walaupun tidak resmi jadi kader Gerindra tapi hatinya," kata Prabowo di lokasi, Kamis (6/2/2020).

Spontan, para kader dan simpatisan yang hadir langsung cetus mengucapkan kalau Anies adalah kader Gerindra. "Gerindra," teriak para kader dan simpatisan.

"Kira-kira begitu," saut Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video di bawah ini:


Candaan Kepada Sandiaga

Sementara itu prihal Sandiaga, Prabowo melemparkan candaan kepada kader dan simpatisan. Di mana Prabowo mengaku kalau dirinya hingga kini belum melantik Sandiaga sebagai wakilnya.

"Yang saya hormati Sandiaga Uno, wakil saya, yang jadi belum dilantik," ujar Prabowo.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya