Sukses

Gempa Magnitudo 6,3 di Bangkalan Terasa hingga Yogyakarta

Gempa magnitudo 6,3 mengguncang Bangkalan, Jawa Timur pada Kamis dini hari (6/2/2020) pada pukul 01.12 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa magnitudo 6,3 mengguncang Bangkalan, Jawa Timur pada Kamis dini hari (6/2/2020) pada pukul 01.12 WIB. Gempa tersebut tidak berpotensi stunami.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, lokasi gempa berada pada 6,43 Lintang Selatan, dan 113,05 Bujur Timur atau 69 km Timur Laut Bangkalan, Jawa Timur. Kedalaman gempa 636 Km.

BMKG menyebutkan, gempa dirasakan sejumlah wilayah. Seperti di Bangkalan, Trenggalek, Pacitan, Yogyakarta, Kebumen, Cilacap, Pangandaran, Kuta, dan Kuta Selatan.

Sementara itu, Kapusdatinkom Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Agus Wibowo mengatakan, gempa tidak dirasakan di Kabupaten Sampang. BPBD Kabupaten Sampang pun masih menunggu informasi dari kecamatan dan kelurahan terkait gempa yang dirasakan atau tidak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa Bangkalan