Sukses

Gempa Magnitudo 6,3 Goyang Bangkalan

BMKG melaporkan gempa berada pada 6,43 Lintang Selatan, dan 113,05 Bujur Timur. Masyarakat diimbau berhati-hati adanya gempa bumi susulan

Liputan6.com, Bangkalan - Wilayah Bangkalan, Jawa Timur, diguncang gempa bumi berkekuatan 6,3 magnitudo, Kamis dini hari WIB (6/2/2020). Lokasi gempa berada pada 6,43 Lintang Selatan, dan 113,05 Bujur Timur.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan gempa yang terjadi sekitar pukul 01:12 WIB itu, tidak berpotensi tsunami.

BMKG juga menyebut gempa tersebut berada pada kedalaman 636 kilometer dan 69 km timur laut Bangkalan-Jatim.

Sejauh ini belum ada informasi terkait dampak gempa tersebut. BMKG mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap kemungkinan gempa bumi susulan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gempa di Bandung

Sebelumnya, Gempa bumi mengguncaang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (5/2/2020) pagi. Gempa dengan kekuatan magnitudo 2,9 itu terjadi pada pukul 08:31:05 WIB.

Berdasarkan laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di darat 12 km barat daya Kabupaten Bandung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • BMKG adalah singkatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika yang berstatus Lembaga Pemerintah Non Departemen (LPN).

    BMKG

  • Gempa Bumi

  • Bangkalan

  • Gempa Bangkalan