Penemuan Jasad Bayi Perempuan Gegerkan Warga Bekasi

Oleh Bam Sinulingga pada 05 Feb 2020, 20:22 WIB
Diperbarui 05 Feb 2020, 20:22 WIB
mayat-ilustrasi-131212b.jpg
Perbesar
ilustrasi mayat

Liputan6.com, Jakarta - Penemuan jasad bayi perempuan menggegerkan warga Teluk Buyung RT 04 RW 02 Margamulya, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Jasad ditemukan seorang warga tersangkut di antara kayu-kayu usai terbawa arus kali. Lantaran takut, warga tersebut kemudian berteriak hingga warga lain berdatangan.

"Kebawa sama arus kali terus nyangkut. Warga di sini gak ada yang berani angkat, takut. Orang sampai pada teriak-teriak, ada bayi, ada bayi," kata Saodah (55 ), warga setempat di lokasi, Rabu (5/2/2020).

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan oleh warga ke polisi. Jasad bayi lalu dievakuasi dan dibawa ke RSUD untuk keperluan autopsi. "Kayanya usia 7 bulanan. Kalau dilihat dari kelaminnya sih perempuan bayinya," ujar Saodah.

Warga setempat masih diliputi rasa penasaran tentang asal usul bayi malang tersebut.

"Di sini banyak memang kos-kos yang dihuni cewek cowok. Ada yang sudah berkeluarga, ada yang belum," akunya.

Ketua RW 02 Kampung Teluk Buyung, Mukar mengatakan belum ada kepastian tentang usia dan penyebab kematian bayi.

"Perkiraan bayi kita gak tahu karena lagi dibawa medis apa RSUD dulu kali ya, mungkin nanti dicek di sana. Kalau medis kan lengkap tahunya," katanya.

Menurut Mukar, tak satupun warga sekitar yang mengetahui darimana bayi tersebut berasal. Warga menemukan korban sudah tersangkut kayu yang ada di kali.

"Kejadiannya sekitar jam 12.10 siang. Warga tahunya bayi itu nyangkut, gak tahu ngalirnya darimana. Salah seorang warga lihat, terus manggil warga lain. Lantas ramai lah dibantu sama warga lain untuk minggirin bayi itu," ungkapnya.