Liputan6.com Raih Penghargaan dari BNPB

Oleh Liputan6.com pada 05 Feb 2020, 15:31 WIB
Diperbarui 05 Feb 2020, 15:31 WIB
Liputan6.com
Perbesar
Liputan6.com mendapatkan penghargaan dari BNPB atas kolaborasi dan sinergi dalam penanggulangan bencana di Indonesia. Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Kepala BNPB Doni Monardo kepada Redaktur Pelaksana News Andry Haryanto.

Liputan6.com, Jakarta - Liputan6.com sebagai media online telah menerima penghargaan apresiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas kolaborasi dan sinergi penanggulangan bencana di Indonesia.

Penyerahan apresiasi tersebut dilakukan dalam dua tahap, yang pertama pada Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Rakornas PB) di Sentul International Convention Centre, Sentul, Bogor, Senin, 4 Februari 2020. Kemudian penghargaan tahap kedua diserahkan dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (5/2/2020).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BNPB Doni Monardo kepada Redaktur Pelaksana News Liputan6.com, Andry Haryanto.

Selain Liputan6.com, beberapa media lain pun juga mendapatkan penghargaan. Bahkan, sejumlah badan usaha milik negara (BUMN) juga masuk dalam kategori apresiasi tersebut.

"Media massa dan BUMN memiliki peran signifikan sesuai dengan kapasitasnya dalam penanggulangan bencana, baik pada fase pra, saat, dan pascabencana," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo dalam keterangannnya, Rabu (5/2/2020).

Dia menyebut bahwa media massa dengan jangkauan yang luas dapat memberikan informasi terkait potret suatu wilayah dengan potensi ancaman bahayanya kepada publik, sehingga mereka mengetahui dan memahami.

"Media massa mampu untuk menyampaikan dan mengemas pesan dengan bahasa yang sederhana. Di samping itu, BNPB mengharapkan publik dapat menumbuhkan literasi kebencanaan melalui media massa," ucap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Media Penerima Penghargaan

Berikut deretan media yang menerima penghargaan tersebut:

Kategori media online: Liputan6, Tribunnews.com, Antaranews.com, Republika.co.id, Detik.com, Kompas.com, Okezone.com, Sindonews.com, Bisnis.com, Inews.id, Cnnindonesia.com, Suara.com, Trubus.id, Merdeka.com, Tempo.co, Akurat.co, Medkom.id, Jawapos.com, Suaramerdeka.com, Kumparan.com, Mongabay.com, Idntimes.com, Bbcindonesia.com, Rmco.id.

Kategori media cetak: Kompas, Media Indonesia, Pikiran Rakyat, Suara Pembaharuan dan Koran Jakarta

Kategori Media TV: CNN Indonesia TV, Metro TV, Berita Satu TV, TVRI, TVOne, Kompas TV, MNC TV, iNEWS, DAAI TV, Jawa Pos TV, Antara TV, SCTV, Indosiar, TransTV, Trans7, NET TV.

Kategori Media Radio: RRI, Elshinta, Smart, Trijaya FM, Sonora FM, dan Bensradio.

Kemudian untuk penerima penghargaan untuk BUMN meliputi BRI, BNI, Mandiri, ASDP, Bulog, PLN Peduli, Artha Graha Peduli, Mayapada, Maipark, ALFI, Indofood, Telkom dan Telkomsel.

(Okti Nur Alifia)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya