Sukses

Kodim Natuna Siapkan Alat Olahraga untuk WNI Diobservasi

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tunggul mengatakan pihaknya juga turut mendukung pelaksanaan observasi WNI dari Wuhan di Natuna.

Liputan6.com, Batam - Komando Distrik Militer 0318/Natuna menyiapkan perlengkapan olahraga untuk digunakan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China yang diobservasi di Natuna, Kepulauan Riau.

Dandim 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana di Natuna, Selasa (4/2/2020), mengharapkan perlengkapan olahraga itu dapat digunakan WNI di tempat itu untuk membuat mereka lebih segar dan bugar.

Menurut dia, meski ada keterbatasan ruang lingkup dan ruang gerak WNI di tempat itu, mereka tetap merasa nyaman.

Kodim setempat terus berupaya menambah fasilitas olahraga untuk masyarakat setempat, seperti perlengkapan tenis meja, badminton, bola voli, dan bola kaki.

Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan untuk mendukung keamanan di Natuna, Polda Kepri mendatangkan 231 personel ke daerah setempat.

Pihaknya juga terus melakukan berbagai upaya untuk menciptakan kamtibmas agar Natuna aman, damai, dan sejuk. "Kemarin olahraga bersama brimob, lari sore," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Bagi-Bagi Masker

Aparat kepolisian juga melakukan bakti sosial dengan membagikan masker kepada masyarakat. Timnya juga melaksanakan patroli bersama setiap malam demi memastikan keamanan di daerah itu.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tunggul mengatakan pihaknya juga turut mendukung pelaksanaan observasi WNI dari Wuhan di Natuna.

Selain terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menerima kegiatan itu, tim lanal setempat juga melakukan pengamanan di ring 3.

Pihaknya juga memberikan dukungan logistik untuk petugas di ring 1. Dalam kesempatan itu, ia juga menyatakan pihaknya menjamin keselamatan pelayaran dari dan ke Natuna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.