Sukses

Anggota Fraksi PKB Latifah Shohib Minta Ortu Jaga Anak dari Ajaran Radikal

Menurutnya Latifah, parenting menjadi sangat penting, selain untuk membangun kedekatan terhadap anak, juga media pembelajaran bagi orangtua dalam mendidik anak.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Fraksi PKB DPR RI Latifah Shohib meminta orangtua menjaga anak-anaknya agar terhindar dari ajaran radikal.

"Penting menjaga anak kita, memberikan nilai pemahaman tentang pentingnya menjaga toleransi, menerima perbedaan agama sebagai khasanah Indonesia sejak dini, agar paparan radikalisme tidak masuk di anak-anak kita," ujar Latifah di acara Parenting sekaligus Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan dengan para wali murid SD Negeri Pandanwangi, Blimbing, Malang, Selasa (4/2/2020).

Legislator dapil Malang Raya ini menyatakan, anak-anak usia dini sangat mudah untuk ditanamkan nilai-nilai yang Pancasilais.

"Awasi anak-anak kita, dampingi apalagi kala melihat tayangan video atau pesan bersebaran di handpone, kita sebagai orangtua jangan gagal tekhnologi, harus faham karena banyak pesan intoleran di sana," tandas Latifah.

Menurutnya, parenting menjadi sangat penting, selain untuk membangun kedekatan terhadap anak, juga media pembelajaran bagi orangtua dalam mendidik anak.

"Menjadi orang tua jangan berhenti untuk belajar, bagaimana kita edukasi anak dengan pendekatan yang baik. Sekaligus menanamkan nilai kebangsaan. Ini penting, siapa yang mau anak kita menjadi teroris," katanya.

Lebih lanjut kata Latifah, Indonesia dalam kondisi yang memprihatinkan ditengah upaya pemerintah memajukan perekonomian negara, ada upaya merusak bahkan memecah belah bangsa melalui doktrinasi intoleransi dan penguatan identitas keagamaan.

"Mari, kita jaga anak kita, kita jaga negara kita dengan mendidik anak-anak kita untuk menghargai nilai Pancasila, kebhinekaan yang menjadi warisan pendiri bangsa," kata Latifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.