Sukses

INFOGRAFIS: Jejak Sejarah Gus Sholah Semasa Hidup

Wafatnya Salahuddin Wahid atau Gus Sholah meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Dia juga dikenal sebagai sosok yang kharismatik oleh berbagai kalangan dan tokoh nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Berita dukacita menyelimuti Pondok Pesantren atau Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. Kiai Haji Salahuddin Wahid atau akrab disapa Gus Sholah, pengasuh Pondok Pesantren Tebu Ireng, meninggal dunia pada usia 77 tahun.

Gus Sholah tutup usia pada Minggu malam 2 Februari 2020. Adik dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini meninggalkan kenangan bagi semua pihak yang mengenalnya.

Tak hanya lingkungan Ponpes Tebuireng dan Nahdlatul Ulama. Wafatnya Gus Sholah juga meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Indonesia. Ia juga dikenal sebagai sosok yang kharismatik oleh berbagai kalangan dan tokoh nasional.

Bagaimana kiprah Gus Sholah semasa hidup? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.