Sempat Ditebang, Pemprov DKI Kembali Tanami Pohon di Monas

Oleh Delvira Hutabarat pada 04 Feb 2020, 12:21 WIB
Diperbarui 04 Feb 2020, 12:21 WIB
Melihat dari Ketinggian Proyek Revitalisasi Taman Selatan Monas

Liputan6.com, Jakarta - Pemprov DKI kembali menanam kembali pohon-pohon di kawasan revitalisasi Monas. Kasie Informasi UPT Monas, Irfal Guci mengatakan, penanaman itu sebagai ganti pohon-pohon yang sudah ditebang untuk revitalisasi yang kini dihentikan.

“Memang pohon yang ditebang kan ketentuannya harus diganti kan, cuma penempatannya mungkin di pinggir-pinggir itu yang berdekatan dulu,” kata Irfal saat dikonfirmasi, Selasa (4/2/2020).

Jenis yang ditanam di Monas adalah pohon pule. Irfal mengaku belum mengetahui jumlah pasti yang sudah ditanam kembali.

“Yang datang kemarin itu pule, pohon, lumayan besar. Cuma berapa jumlahnya dan di mana saja kemudian akan ditanam, belum tahu. Yang kemarin datang itu baru (ditanam) di pinggir sisi kiri kanan dari plaza revitalisasi,” ucapnya.

Irfal menyebut pohon-pohon yang ditebang sebelumnya adalah pohon Jati, mahoni, trembesi, Belimbing dan nangka. Total terdapat 191 pohon yang ditebang, 85 pohon dipindah di kawasan Monas.

 

2 dari 3 halaman

Ditanam 573 Pohon

Nantinya, total akan ditanam kembali 573 pohon di kawasan revitalisasi atau total yang ditebang di kali tiga.

”Penggantinya kan tiga kali lipat dari 191, berarti masih ada jatahnya, di mananya belum disepakati, kita belum tahu, tapi tetap di Monas,” tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓