Sukses

Tampil Perlente, Pencuri Kotak Amal di Mampang Ini Pakai Jas Saat Beraksi

Seorang pria berjas mencuri kotak amal di Masjid Jami Al-Hurriyyah, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria berjas mencuri kotak amal di Masjid Jami Al-Hurriyyah, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Pencurian tersebut terjadi pada Selasa (4/2/2020) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Mampang, Iptu Sigit, mengatakan pencuri kotak amal itu terekam kamera pengawas atau CCTV. Dari rekaman CCTV terlihat pria itu beraksi seorang diri.

Dia memakai jas hitam ketika beraksi. Pelaku membawa gerinda untuk membongkar kotak amal tersebut.

"Dia itu pakai jas terus celana jin panjang. Kita masih belum tahu apakah itu untuk kamuflase atau bukan," kata Sigit saat dikonfirmasi, Selasa (4/2/2020).

Sigit mengatakan, dalam rekaman CCTV, pria itu berusaha membongkar kotak amal dengan gerinda yang dibawa. Setelah berhasil membuka kotak amal, dia langsung membawa kotak amal tersebut ke toilet.

"Di sana lah dia membawa semua uang yang ada dalam kotak amal. Setelah itu, kotak amal ditinggalkan di toilet," kata Sigit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Identifikasi Pelaku

Belum diketahui berapa nilai uang yang diambil dari kotak amal tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan guna mengungkap indentitas pelaku.

 

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.