Sukses

Kapolri Rotasi Dirlantas Polda Metro Jaya hingga Kapolres Jaksel

Kapolri Jendral Idham Azis merotasi jabatan di tubuh Polri. Posisi Dirlantas Polda Metro Jaya hingga Kapolres Jakarta Selatan (Jaksel) diganti.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jendral Idham Azis merotasi jabatan di tubuh Polri. Posisi Dirlantas Polda Metro Jaya hingga Kapolres Jakarta Selatan (Jaksel) diganti.

Mutasi dan promosi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/385/II/KEP./2020 per tanggal Senin 3 Februari 2020 yang ditandatangan oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes M Yusuf dipromosikan menjadi Dirregident Korlantas Polri. Posisi Dirlantas Polda Metro Jaya akan diisi oleh Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Karo Ops Kombes Teddy Benhard Sianipar Polda Metro Jaya pindah jabatan menjadi Karo Jianstra Sops Polri. Posisi Karo Ops Polda Metro Jaya akan dijabat Kombes Marsudianto yang sebelumnya Kabag Proanalis Baintelkam Polri.

Kemudian Kapolres Bogor AKBP M Joni akan menjabat sebagai Wakil Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya. Posisi Kapolres Bogor diisi oleh AKBP Roland Ronaldy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota.

Dalam Surat Telegram Nomor ST/387/II/KEP./2020, Kapolres Jaksel Kombes Bastoni dipromosikan menjadi Karolog Polda Lampung. Posisi Kapolres Jaksel akan dijabat Kombes Budi Sartono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Resese Narkoba Polda Sulawesi Barat.

Kemudian, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold Elisa P Hutagalung akan menempati jabatan Sekpri Kapolri Spripim Polri. Posisi Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok akan dijabat oleh AKBP Kurniawan Tandi Rongre.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wilayah Tangsel

Selanjutnya di Surat Telegram Nomor ST/388/II/KEP.2020, Kapolres Tangerang Selatan Kombes Ferdy Irawan dipindah jabatan menjadi Kapolres Probolinggo. Posisi Kapolres Tangerang Selatan akan diisi AKBP Iman Setiawan yang sebelumnya merupakan Kapolres Kuningan.

Karo Binkar SDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyampaikan, rotasi jabatan menjadi hal biasa dalam tubuh Polri.

"Mutasi jabatan adalah hal yang biasa dalam organisasi Polri sebagai penyegaran, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi menuju SDM yang unggul dan promoter," tutur Dedi saat dikonfirmasi, Selasa (4/2/2020).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.