Jokowi Minta Kepala Daerah Tentukan Lokasi Relokasi Korban Longsor Sukajaya Bogor

Oleh Muhammad Ali pada 03 Feb 2020, 20:42 WIB
Diperbarui 03 Feb 2020, 20:42 WIB
Jokowi Tinjau Lokasi Longsor di Sukajaya Bogor
Perbesar
Jokowi bersama rombongan tiba Posko Bencana di Kantor Desa Harkat Jaya sekitar pukul 09.00 WIB dengan menggunakan jalur darat. (Foto: Liputan6/Achmad Sudarno)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau warga korban banjir dan longsor di Desa Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jokowi pun meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Bogor Ade Yasin segera menentukan lokasi relokasi bagi para korban bencana.

"Tadi saya sampaikan agar nanti Bu Bupati dan Pak Gubernur menentukan lokasi secepatnya," kata Jokowi di Sukajaya, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/2).

Jokowi menambahkan, pemerintah bakal turun tangan jika lahan yang akan digunakan milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN). Dia minta lokasi relokasi segera dipilih.

"Kalau memang itu memakai lahan PTPN itu bagian dari pemerintah pusat. Perintahkan kepada Menteri BUMN agar segera diberikan. Secepat-cepatnya," ucapnya.

Mantan Walikota Solo itu menambahkan, pembangunan infrastruktur akan segera dikebut bila lahan relokasi sudah siap. Kementerian PUPR sudah siap membangun rumah-rumah untuk warga korban bencana yang direlokasi.

"Begitu land clearing, PU masuk. Secepatnya. Kita sudah siap. Hanya tinggal penentuan lokasi di gubernur dan bupati," tandas Jokowi.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya