Sukses

Usai Direnovasi, Ribuan Pesepakbola Berlaga di Stadion Citarum

Pertandingan yang digelar pada Minggu (2/2) itu disambut antusias oleh masyarakat Semarang.

Liputan6.com, Jakarta Turnamen sepak bola Komunitas Klub Semarang (KKS) Piala Wali Kota 2020 resmi digelar dan dibuka langsung oleh Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi, pada Minggu (2/2). Bertempat di Stadion Citarum, kejuaraan yang digagas KKS ini diikuti 67 klub dengan total 1.590 pemain. Acara pembukaan juga dimeriahkan partai eksebisi antara Sekolah Sepak Bola melawan KKS All Star.

"Saya mendukung kegiatan yang sifatnya keguyuban dan prestasi warga Kota Semarang. KKS memanfaatkan momen ini untuk menggelar turnamen yang harapannya bisa menjadi ajang saling kenal, sharing soal sepak bola dan berbagai hal lain yang ada di lingkungan," ujar Hendi, biasa wali kota disapa usai membuka turnamen.

Hendi mengaku juga sangat terbuka jika warga dan komunitas termasuk dari KKS ingin memanfaatkan home base PSIS, Stadion Citarum yang direnovasi. Menurut Hendi, salah satu klausul yang disepakati dengan PSIS ialah Stadion Citarum boleh dipakai untuk umum selama satu hari dan gratis, yang penting sifatnya prosedural agar bisa ditata dengan jadwal yang baik.

Sementara itu, ketua panitia turnamen, Hamdani mengatakan jika turnamen KKS piala wali kota 2020 ini diikuti pemain berusia 23 tahun ke atas, dengan menggunakan sistem gugur. Pihaknya berharap adanya turnamen ini bisa menambah guyub antar anggota KKS.

"Tadinya kami bertemu hanya saat sparing partner, dengan adanya turnamen ini harapannya bisa menambah guyub juga mempererat silaturahmi, syukur-syukur dari turnamen ini KKS bisa memunculkan bibit potensial pesepakbola Kota Semarang," lanjut Hamdani.

KKS sendiri merupakan komunitas yang menaungi berbagai klub sepak bola di Kota Semarang dari berbagai kalangan dengan hobi sepak bola. Selain di Stadion Citarum, di hari yang sama juga dipertandingkan beberapa pertandingan di Lapangan Kedungsari dan Ngemplak.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Citarum, Minggu (2/2) dua tim yakni Semarang Raya dan Musang FC maju ke babak selanjutnya. Semarang Raya lolos usai menundukkan Friend dengan skor 3-2, sedangkan Musang FC berhasil mengalahkan Gegana FC melalui adu penalti setelah sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 1-1 di waktu normal.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini