Sukses

Kenang Gus Sholah, Menag Fachrul Razi Ingat Pilpres 2004

Menag pun merasa sangat kehilangan sosok Gus Sholah yang merupakan tokoh agama serta tokoh nasional.

Liputan6.com, Jakarta - KH Solahuddin Wahid atau Gus Sholah meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta, pada Minggu (2/2/2020) pukul 20.55 WIB. Meninggalnya Gus Solah banyak meninggalkan kesan terhadap sejumlah orang.

Meninggalnya Gus Sholah mengingatkan Menteri Agama Fachrul Razi pada saat pemilihan presiden (Pilpres 2004), yang mana Gus Solah merupakan Calon Wakil Presiden dari Calon Presiden Wiranto.

"Kesan saya waktu sama-sama dengan Beliau waktu pilpres beberapa tahun lalu. Beliau calon wakilnya Pak Wiranto. Saya pada saat itu kumpul cukup lama dan saya tahu sekali bagaimana rendah hatinya, baiknya beliau," kata Fachrul di kediaman Gus Sholah, Jakarta Selatan, Senin (3/2/2020).

Ia pun merasa sangat kehilangan sosok Gus Sholah yang merupakan tokoh agama serta tokoh nasional. Menurutnya, Gus Sholah selalu memberikan pesan-pesan yang tak pernah menyinggung perasaan orang lain.

"Ya kita kehilangan seorang tokoh nasional, tokoh agama yang luar biasa bukan saja untuk agama Islam, tapi untuk semua agama," ujarnya.

"Beliau selalu menyampaikan pesan-pesan sejuk, tidak pernah menyinggung perasaan orang lain dan mudah-mudahan harapan kita ke depan kita dapat lagi tokoh tokoh seperti Beliau," sambungnya.

Reporter: Nur Habibie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.