Sukses

Top 3 News: Gus Sholah Meninggal Dunia

Top 3 news, kondisi kesehatan Gus Sholah dilaporkan menurun sejak dua minggu lalu. Saat itu, Gus Sholah mengalami gangguan di organ jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 news hari ini, kabar duka datang dari pemimpin Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur. KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah meninggal dunia dalam usia 78 tahun di RS Harapan Kita, Jakarta. 

Kesehatan adik almarhum Abdurahman Wahid atau Gus Dur ini mulai menurun sejak dua minggu lalu. Dilaporkan ada gangguan pada organ jantungnya. 

Rencananya Senin (2/2/2020) pagi, jenazah Gus Sholah akan diterbangkan ke Jombang untuk dimakamkan bersebelahan dengan Gus Dur. 

Selain kabar duka meninggalnya Gus Sholah, pelaku di balik pembunuhan siswi SMA Bogor mulai terungkap. Butuh waktu sekitar 1 tahun bagi Polresta Bogor untuk bisa mengidentifikasi pelakunya. 

Namun, menurut polisi perlu lagi adanya tambahan bukti lain agar pelaku tak lepas dari jerat hukum. 

Sebelumnya, Andriana Yubelia Noven Cahya (18), siswi SMK Baranangsiang Bogor dibunuh seorang pria tak dikenal di gang samping kosannya Jalan Riau. Siswi kelas XII jurusan tata busana ini meregang nyawa akibat luka tusukan senjata tajam di bagian dada sebelah kiri.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 2 Januari 2020:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Gus Sholah Pengasuh Ponpes Tebuireng Meninggal Dunia

KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah ini meninggal dunia di RS Harapan Kita, Jakarta. Kesehatan Gus Sholah dilaporkan menurun sejak dua minggu lalu. Saat itu, Gus Sholah mengalami gangguan di organ jantung.

"Ada keluhan ritme jantung yang tidak beraturan," ujar putra dari Gus Sholah, Irfan Wahid dalam akun twitternya, Minggu (2/2/2020).

Tim dokter yang merawat Gus Sholah melakukan ablasi atau operasi untuk mengatasi gangguan irama jantung atau aritmia dengan menggunakan kateter yang dimasukkan ke dalam ruang dalam jantung.

Tindakan yang dilakukan tim dokter berjalan lancar. Namun, pada 31 Januari 2020, kondisi kesehatan Gus Sholah menurun drastis.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Setahun Setelah Kejadian, Pembunuh Siswi SMK Bogor Teridentifikasi

Polres Bogor Kota berhasil mengidentifikasi pelaku yang membunuh Andriana Yubelia Noven Cahya, siswi SMK Baranangsiang Bogor, Jawa Barat. Pelakunya kini sedang diburu.

"Perlu tambahan alat bukti lain untuk memperkuat petunjuk tersebut, supaya tidak dapat lepas dari jerat hukum nantinya," kata Wakapolres Bogor Kota Ajun Komisaris Besar Polisi Muhammad Arsal Sahban saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (2/2/2020).

Sebelumnya, Andriana Yubelia Noven Cahya (18), siswi SMK Baranangsiang Bogor dibunuh seorang pria tak dikenal di gang samping kosannya Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor pada Selasa (8/1/2019) sore.

Siswi kelas XII jurusan tata busana ini meregang nyawa akibat luka tusukan senjata tajam di bagian dada sebelah kiri.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kondisi Kesehatan 3 WNI Gagal Dipulangkan dari Wuhan China Membaik

Tiga warga negara Indonesia (WNI) gagal dipulangkan dari Wuhan, China lantaran tidak lolos pemeriksaan kesehatan. Saat ini, tiga WNI yang berstatus sebagai mahasiswa itu masih bertahan di ibu kota Provinsi Hubei, China.

Duta Besar RI untuk China, Djauhari Oratmangun mengatakan, kondisi kesehatan tiga WNI yang gagal dievakuasi ke Tanah Air itu berangsur membaik.

Ketiganya tidak diizinkan terbang bersama 238 WNI lainnya ke Indonesia dengan menggunakan pesawat carter Batik Air dari Bandara Internasional Tianhe, Wuhan karena suhu badannya tiba-tiba naik.

Namun setelah mendapatkan perawatan di klinik bandara, kondisi ketiganya berangsur membaik sehingga langsung dikembalikan ke asrama kampus.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini