Sukses

Amankan Observasi WNI, Polda Kepri Kirim Personel Brimob ke Natuna

Ia mengatakan, seluruh personel Satuan Brimob Polda Kepri diberangkatkan menggunakan pesawat yang disewa khusus.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau mengirim 117 orang personel Brimob ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau untuk membantu pengamanan setempat, terkait proses observasi 238 orang WNI yang datang dari Wuhan, China.

"Hari ini Polda Kepri memberangkatkan 117 personel untuk penebalan dan back up pengamanan di Natuna," kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt di Batam, Minggu (2/2/2020).

Dikutip dari Antara, seluruh personel Satuan Brimob Polda Kepri diberangkatkan menggunakan pesawat yang disewa khusus.

Selama di Natuna, personel Satuan Brimob itu juga ditugaskan untuk turut membantu melalukan dialog dengan warga Natuna yang sempat menolak kehadiran WNI untuk observasi kesehatan selama 14 hari ke depan.

Dalam kesempatan itu, dia kembali meyakinkan bahwa seluruh WNI yang berangkat dari Wuhan dinyatakan dalam kondisi sehat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiba di Batam

Sementara itu, pesawat Batik Air pembawa 242 orang warga negara Indonesia dari Wuhan, China mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu sekitar pukul 8.45 WIB.

Tiga pesawat milik TNI AU juga sudah bersedia untuk membawa seluruh WNI ke Pangkalan Udara Raden Sajad, Pulau Natuna, Kepulauan Riau siang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.