Sukses

Ratusan WNI dari Wuhan Tiba di Batam

Selanjutnya, tiga pesawat milik TNI AU juga sudah sedia untuk membawa seluruh WNI dari Wuhan ke Natuna.

Liputan6.com, Jakarta - Evakuasi WNI dari Wuhan China telah dilakukan pemerintah dengan membawa mereka kembali ke Tanah Air. Para WNI tersebut dibawa dengan menggunakan pesawat Batir Air.

Seperti dilansir dari Antara, Minggu (2/2/2020), pesawat yang membawa 243 orang warga negara Indonesia dari Wuhan, China mendarat di Bandara Hang Nadim Batam, Minggu sekitar pukul 8.45 WIB.

Selanjutnya, tiga pesawat milik TNI AU juga sudah sedia untuk membawa seluruh WNI ke Natuna.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Terawan Agus Putranto memastikan bahwa proses screaning dan hearing sudah dilakukan agar WNI yang dipulangkan dari sana sehat.

"Nantinya akan kita lakukan transi observasi sesuai protokol WHO," kata Terawan di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 1 Februari 2020.

Tentu saja, lanjut dia, itu membutuhkan protokol mengobservasi yang sehat, bukan orang yang sakit. Apalagi yang terpapar virus corona.

"Kami akan terus memantau, memeriksa dengan disiplin. Saya yakin, doa dan restu seluruh bangsa Indonesia, semua ini akan kerja dengan baik. Yang menjemput sehat, yang dijemput juga sehat," ujarnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.