Sukses

PMI Dukung Langkah Pemerintah Evakuasi WNI dari Wuhan China

Menurut Sekjen PMI Sudirman Said, evakuasi WNI di Wuhan bukanlah operasi yang mudah.

Liputan6.com, Jakarta - Palang Merah Indonesia (PMI) mengapresiasi langka pemerintah yang mengevakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, China. PMI siap mendukung pemerintah jika membutuhkan bantuan.

"Kita patut mengapresiasi kesigapan pemerintah untuk akhirnya memutuskan memindahkan WNI dari daerah yang terjangkit ke Indonesia dalam rangka penyelamatan warga negara," kata Sekjen PMI, Sudirman Said di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Menurut Sudirman, evakuasi WNI di Wuhan bukanlah operasi yang mudah. Karena harus memasuki wilayah terjangkit infeksi Corona. Jumlah WNI yang dievakuasi pun cukup besar.

"Dan nanti yang juga penting mencari tempat bagaimana mereka dikarantina, sementara sebelum kembali ke keluarga masing-masing," ucapnya.

Sehingga, kata dia, operasi yang rumit tersebut diapresiasi dan didukung. Oleh karena itu, PMI siap untuk mendukung pemerintah dan warga yang membutuhkan.

"Karena itu adalah memang tugas dari Palang Merah. Ke mana pun nanti diputuskan akan mendarat, warga kita, palang merah akan bersiap," kata Sudirman Said.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.