Sukses

100 Hari Kerja, PDIP: Jokowi Sangat Responsif Hadapi Berbagai Persoalan

Hasto Kristiyanto mengatakan, PDIP akan terus memberikan dukungan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai, hingga 100 hari masa kerja, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dinilai sangat responsif.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Jokowi adalah pemimpin yang tidak hanya meletakkan bagaimana Indonesia yang lebih baik melalui infrastruktur dan pengembangan SDM.

"Tapi beliau sosok yang sangat responsif menghadapi berbagai persolan-persoalan, termasuk bagaimama perkembangan perekonomian dunia yang tidak begitu menggembirakan terlebih setelah adanya wabah Corona yang menyebar tersebut," kata Hasto Kristiyanto, di kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Menurut dia, pemerintahan melakukan antisipasi dengan baik. Jokowi, lanjut dia, memiliki energi besar untuk menyelesaikan sejumlah persoalan.

"Sehingga kami meyakini, apa yang sudah dilakukan 100 hari pada pemerintahan Jokowi ini, menunjukkan bahwa beliau sangat responsif, beliau sangat antisipatif dan beliau punya energi yang tidak pernah berkesudahan dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa dan negara," ujar Hasto.

Dia pun mengatakan, PDIP akan terus memberikan dukungan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Akan Lakukan Penghijauan

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan melakukan penghijauan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Jawa Barat, Minggu 2 Februari 2020. Tepatnya, di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung, Ciwidey.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, besok adalah puncak dari rangkaian HUT PDIP Ke 47 dan HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Menurut dia, seluruh kader partai sudah berkomitmen menanam pohon, membersihkan DAS, dan juga melakukan pengelolaan sampah rumah tangga, yang sudah dilakukan jauh-jauh hari dengan gerakan yang diberi nama gerakan mencintai bumi.

"Ini sebuah gerakan yang wajib dilakukan oleh seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan. Dan puncaknya akan dilakukan besok tanggal 2 Februari 2020, yang akan dipusatkan di Pusat Penelitian Teh dan Kina Ciwidey di Bandung," kata Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

Dia menuturkan, apa yang dilakukan partai berlambang banteng bermoncong putih itu, menunjukkan berpolitik membangun peradaban, dan bertanggungjawab kepada seluruh alam raya.

"Ini merupakan sebuah gerakan untuk menunjukkan bahwa politik itu merawat kehidupan, berpolitik itu membangun peradaban, politik itu menyentuh hal yang sangat fundamental bagaimana kita bertanggung jawab tidak hanya kepada manusia terhadap kesejahteraannya, tapi juga keseimbangan dengan alam raya," ungkap Hasto.

Dia mengatakan, Megawati telah menjaga keseimbangan alam, sudah sangat lama. Bahkan itu dilakukannya di kediaman, Jalan Teuku Umar, Jakarta. Salah satunya, memelihara katak untuk menjaga lingkungan dari nyamuk berbahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.