Sukses

Pemprov Jateng Tunjuk RS Margono Check Up Empat Mahasiswa Universitas Tiongkok Asal Jateng

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan RS Margono untuk check up dan proses laboratorium empat mahasiswa Henan dan Chongqing University Tiongkok asal Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyiapkan RS Margono untuk check up dan proses laboratorium empat mahasiswa Henan dan Chongqing University Tiongkok asal Jawa Tengah. Mereka dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 1 Februari pukul 04.35 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Keempat mahasiswa tersebut telah bertolak dari Zhengzhou Airport Tiongkok dan tiba di Hongkong pukul 19.10 waktu setempat. Selanjutnya pada pukul 23.00, mereka terbang dari Hongkong dan tiba di Jakarta pada Sabtu 1 Februari pukul 04.35 WIB.

"Besok dia mendarat di Jakarta lalu naik kereta ke Banyumas. Dan kita sudah siapkan rumah sakit," kata Ganjar, Jumat (31/1) malam.

Ganjar mengatakan setelah pihaknya melakukan pendataan, total mahasiswa asal Jawa Tengah yang menempuh studi di Negeri Tirai Bambu sebanyak 15 orang. Namun tidak semua dari mereka bisa membiayai perjalanan pulang ke Tanah Air, padahal KBRI Beijing pada tanggal 29 Januari kemarin telah menerbitkan surat imbauan bagi seluruh mahasiswa Indonesia yang berada di Tiongkok untuk pulang ke Tanah Air karena perkembangan virus NCol yang makin menyebar.

"Yang sisanya akan kita bantu, karena beberapa yang lain sambat tidak punya uang untuk pulang," ujarnya.

Ganjar juga menggandeng Perhimpunan Pelajar Indonesia untuk memantau perkembangan mahasiswa asal Jateng di Tiongkok. Berkat bantuan PPI pula, Ganjar bisa berkomunikasi langsung dengan mereka.

"Kemarin PPI Dunia membantu saya sehingga sekarang saya punya nomor handphone-nya satu-satu. 15 mahasiswa sudah terdata dan kita sudah komunikasi langsung," ujarnya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini