Sukses

Ma'ruf Amin dan Hoaks

Beberapa kali, Ma'ruf Amin menjadi bahan hoaks sejak dilantik sebagai Wapres RI periode 2019-2024.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak terganggu dengan berbagai hoaks tentangnya. Beberapa kali, Ma'ruf Amin menjadi bahan hoaks sejak dilantik sebagai Wapres RI periode 2019-2024.

Dia pun belum berniat melaporkan para pembuat dan penyebar kabar bohong itu.

"Kiai Ma'ruf tidak terganggu dengan isu-isu seperti itu dan juga Kiai sampai saat ini belum ada niatan melaporkan, kecuali kalau publik melaporkan ketidakbenaran itu mungkin akan lain ceritanya," kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi di Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu (1/2/2020).

Menurut dia, daripada menanggapi kabar bohong yang beredar, Ma'ruf Amin memilih untuk fokus pada tugasnya sebagai pendamping Presiden Joko Widodo. Dia mengatakan, Ma'ruf Amin terus menunjukkan kinerjanya dengan mengoordinasikan tugas-tugasnya sebagai Wapres. 

"Dia hanya menunjukkan bahwa selama ini dia bekerja dengan baik, tidak seperti yang diberitakan itu. Kiai juga sangat sehat dan selalu menjaga kesehatannya secara rutin," ujar Masduki.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilang Sendiri

Ma’ruf Amin meyakini, sejumlah hoaks yang muncul terkait kepemimpinannya sebagai Wapres itu akan hilang dengan sendirinya. Oleh karena itu, tidak perlu ditanggapi.

"Kata Kiai kepada saya, isu yang macam-macam itu nanti akan terbantahkan dengan sendirinya karena itu tidak benar. Dan memang itu (ulah) orang-orang yang belum selesai dengan masalah politik Pemilu 2019 kemarin," ujar Masduki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.