Sukses

Sudirman Said Ungkap Langkah PMI Tanggulangi Bencana Virus Corona

Wabah virus corona yang berpusat di Wuhan, China kini menjadi momok yang menakutkan.

Liputan6.com, Jakarta Wabah virus corona yang berpusat di Wuhan, China kini menjadi momok yang menakutkan. Kendati belum ada temuan resmi kasus corona di Indonesia, namun beberapa pihak mengkhawatirkan hal ini.

Sekjen Palang Merah Indonesia (PMI), Sudirman Said menegaskan bahwa bila wabah corona ini masuk ke Indonesia, pihaknya akan bersinergi dengan seluruh instrumen agar sebarannya bisa dikendalikan.

"PMI akan membantu pemerintah untuk memperluas kampanye dan edukasi publik atas risiko penyebaran. Bersama-sama masyarakat menjaga agar sebaran dapat dikendalikan," kata Sudirman Said saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Dia menyebutkan, pihaknya juga pastinya akan senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah. Tak terkecuali juga menyiagakan para relawan guna membantu penaggulangan bencana tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan PMI

"PMI memberikan dukungan pada pemerintah dengan mengerahkan sumber daya yang dimiliki," papar dia.

"PMI (juga) akan gunakan seluruh akses yang dimiliki baik para ahli, rumah sakit, posko, dan fasilitas pelayanan yang ada," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.