Sukses

INFOGRAFIS: Wabah Virus Corona Darurat Kesehatan Global

Virus corona jenis baru atau 2019-nCoV ini bahkan telah merenggut nyawa 213 orang, termasuk 9 jiwa di luar China daratan.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam sebulan terakhir, wabah virus corona telah menyebar ke 22 negara atau wilayah di luar daratan China. Virus corona jenis baru atau 2019-nCoV ini bahkan telah merenggut nyawa 213 orang, termasuk 9 jiwa di luar China daratan.

Penyebaran virus corona di luar China jelas mengkhawatirkan. Karena itu, Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan status darurat kesehatan global untuk virus corona.

Hanya saja, WHO tidak langsung merekomendasikan tindakan yang membatasi perjalanan atau perdagangan internasional. Kendati cara ini dinilai ampuh untuk membendung penyebaran penyakit, kondisi tersebut belum diperlukan.

Apa saja data terkini terkait penyebaran virus corona di dunia? Bagaimana imbauan WHO? Simak dalam Infografis berikut ini:

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.