Sukses

KSAD Andika Perkasa Terima Medali Kehormatan dari Amerika Serikat

Medali kehormatan disematkan langsung oleh KSAD AS Jenderal James C McConville kepada Jenderal TNI Andika Perkasa.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima penganugerahan medali The Legion of Merit, degree of Commander dari pemerintah Amerika Serikat (AS) yang ditandatangani oleh Menteri Pertahanan AS, Mark Esper. 

Medali kehormatan tersebut disematkan secara langsung oleh KSAD AS Jenderal James C McConville pada upacara resmi penyambutan di Whipple Field, Arlington, Amerika Serikat pada 30 Januari 2020.

Dalam siaran pers yang diterima, medali itu diberikan sebagai bentuk penghargaan KSAD Andika atas pengabdian yang luar biasa dan telah memperkuat hubungan Angkatan Darat Indonesia dan AS, sehingga memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan kawasan Indo-Pasifik.

Demikian pula atas inisiatif Andika Perkasa telah dimulai pertukaran latihan satuan pada November 2019 dan pengiriman satuan TNI AD yang lebih besar untuk berlatih di Joint Readiness Training Center (JRTC) Fort Polk, Louisiana, Amerika Serikat pada November 2020.

Pada akhirnya, upaya dan inisiatif yang dilakukan KSAD telah menjadikan hubungan kedua Angkatan Darat semakin erat, baik pada tingkat individu maupun satuan.

Untuk diketahui, medali The Legion of Merit dianugerahkan dalam empat tingkatan (degree): chief commander degree, commander degree, officer degree, dan Legionnaire degree.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.