Sukses

MPR Ingatkan Pemerintah Tak Terlena Info Indonesia Kebal Virus Corona

Dia menegaskan, melawan virus corona tidak bisa hanya dengan doa.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani mengaku mendengar pernyataan pemerintah bahwa orang Indonesia cukup kebal terhadap virus corona. Dia pun mengingatkan pemerintah agar tidak santai menghadapi persoalan global ini.

"Kan selama ini pemerintah dan menteri kesehatan selalu mengatakan clear clean enggak ada problem karena orang Indonesia insyaallah cukup kebal," ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

"Saya kira berita itu jangan sekali-kali kita terlena, sebab apa benar seperti itu? Karena kan virus (corona) itu menjangkit dengan banyak cara, ada hubungan manusia antar-manusia dan lewat udara segala macem," tuturnya.

Menurut Sekjen Partai Gerindra ini, masalah corona harus ditangani serius. Dia menegaskan, tidak bisa virus hanya dilawan dengan doa.

"Tapi saya kira kita kan tidak cukup dengan doa tapi kita juga harus juga melakukan ikhtiar-ikhtiar," ucap Muzani.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan WNI dari Wuhan Bebas Corona

Muzani bersyukur akhirnya pemerintah mengambil langkah untuk mengevakuasi WNI di Wuhan, Cina. Dia mengatakan, setibanya di Indonesia, mereka harus dipastikan bebas dari virus corona.

"Saya kira harus dilakukan cek ulang kepada mereka untuk memastikan bahwa yang bersangkutan clear," ucapnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.