Sukses

Anies Baswedan Resmikan Flyover Rawa Panjang dan Cipendawa di Bekasi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan jalan layang atau flyover Rawa Panjang dan Cipendawa, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan jalan layang atau flyover Rawa Panjang dan Cipendawa, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pembangunan kedua flyover tersebut merupakan hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan Pemkot Bekasi.

Pembangunan flyover Rawa Panjang dan Cipendawa dibangun dengan dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta.

Pada sambutannya, Anies menyebut pembangunan kedua flyover ini bentuk peningkatan kinerja kedua pemerintah daerah dengan saling menopang.

"Bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menyangga, kita saling menopang," kata Anies Baswedan dalam keterangan pers, Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga menyebut, Kota Bekasi dan DKI Jakarta merupakan tetangga yang memiliki integrasi dalam segala sektor. Mulai dari perekonomian, sosial masyarakat, hingga transportasi.

"Bagi warga, semuanya adalah warga negara Indonesia dan semuanya berhak untuk mendapatkan pelayanan yang sama dan setara," ucap Anies Baswedan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkah

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan kedua flyover tercatat sebagai aset milik Pemprov Jawa Barat. Dengan adanya peresmian itu, Rahmat Effendi berharap kerja sama kedua pemerintah daerah terus terjalin.

"Gubernur (Anies) meningkatkan status sebagai kota penyangga menjadi mitra. Mitra ini membawa keberkahan bagi kita semua," kata Rahmat Effendi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini