Sukses

Jokowi Ingin Indonesia Kembangkan Teknologi Drone yang Bisa Hancurkan Tank

Jokowi menekankan pentingnya riset yang merupakan strategi bangsa dalam mengembangkan inovasi. Dia tidak ingin Indonesia tertinggal dengan negara lain.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pekan depan bakal menggelar rapat dengan Badan Pengkajian Penerapan Teknologi (BPPT) untuk membahas teknologi Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau drone. Jokowi berharap Indonesia bisa mengembangkan teknologi tersebut.

"Minggu depan, saya sampaikan ke BPPT untuk ratas khusus urusan drone. Drone ini hati-hati ke depan, kita sudah bisa buat segera dikembangkan," kata Jokowi saat pidato dalam Rakornas Kemenristek di Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (30/1).

Jokowi kemudian berbicara mengenai teknologi drone yang mempunyai daya hancur. Salah satunya bisa menghancurkan tank.

"Sekarang ini alutsista, tank, panser, pesawat kalah dengan drone. Coba kita lihat kemarin peristiwa penggunaan drone yang dipersenjatai. Tank menjadi tidak berdaya," kata Jokowi.

Mantan Walikota Solo tersebut menekankan pentingnya riset yang merupakan strategi bangsa dalam mengembangkan inovasi. Dia tidak ingin Indonesia tertinggal dengan negara lain.

"Inilah riset ke depan yang harus kita loncatkan sehingga negara kita tidak tertinggal. Sehingga kita harapkan itu jadi nilai tambah bagi negara dan perekonomian," pungkas Jokowi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drone