Kapolri: Penyelidikan Kasus PT Asabri Mulai Berjalan

Oleh Delvira Hutabarat pada 30 Jan 2020, 18:32 WIB
Diperbarui 30 Jan 2020, 18:32 WIB
Bersama Komisi III DPR, Kapolri Bahas Rencana Kerja 2020

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian mulai tancap gas menyelidiki kasus dugaan korupsi PT Asabri. Dalam kasus ini, negara dirugikan sebesar Rp 10 triliun. 

“Saat ini kami sedang melakukan penyelidikan,” kata Kabareskrim Polri Irjen Listyo Sigit Prabowo di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (30/1/2020).

Polri menurut Listyo bekerja sama dengam BPK untuk melakukan audit gabungan untuk kepentingan penyelidikan kasus Asabri.

“Kami bekerja sama untuk melaksanakan audit gabungan untuk prosesnya sedang berjalan. sementara itu yang bisa kami laporkan,” ucapnya.

“Kasus Asabri kami sudah melakukan kordinasi dengan rekan mitra kerja di BPK,” tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Usut Korupsi

Sebelumnya, Kapolri Jendral Idham Azis menyatakan serius mengusut kasus dugaan praktik korupsi di PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata (Asabri) Persero.

"Kita sudah mengajukan permintaan audit melalui BPK. Kita akan menunggu rekan-rekan, mohon bersabar," tutur Idham di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Asabri Butuh Rp 7,2 Triliun untuk selamatkan keuangan perusahaan. Menurut Idham, dirinya telah membentuk tim khusus penelusuran kasus Asabri yang dipimpin langsung Kabareskrim Komjen Listyo Sigit.

"Untuk nanti hasil audit BPK-nya nanti ditindaklanjuti oleh Kabareskrim," jelas Idham.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait