Sukses

Jokowi: Katanya Tahun Tikus Logam Harus Kerja Keras, Padahal 5 Tahun Kemarin Sudah Super

Jokowi berharap di tahun tikus logam ini seluruh rakyat Indonesia dapat semakin bekerja keras sehingga bisa meraih keberhasilan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyebut bahwa memiliki shio kerbau dan memasuki tahun tikus logam ini, dirinya harus bekerja keras. Padahal, Jokowi mengaku lima tahun lalu sudah bekerja sangat keras.

"Sio saya kerbau. Katanya tahun saya harus kerja keras. Padahal saya lima tahun kemarin juga sudah super kerja keras," kata Jokowi saat menghadiri Perayaan Imlek Nasional 2020 di ICE BSD Tangerang Selatan, Kamis (30/1/2020).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap di tahun tikus logam ini seluruh rakyat Indonesia dapat semakin bekerja keras sehingga bisa meraih keberhasilan. Menurut dia, di tengah perekonimian dunia yang melambat, mau tak mau masyarakat harus bekerja keras.

"Selain berdoa kita tentu harus selalu bekerja keras, harus kerja cepat sebab kondisi ekonomi dunia sekarang ini sedang melambat. Sebab jika kita bekerja biasa-biasa akan berbahaya bagi ekonomi kita," ujarnya.

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Senang Rayakan Imlek

Jokowi mengaku senang dapat hadir di Perayaan Imlek Nasional 2020 dan berkumpul dengan warga keturunan Tionghoa di Indonesia. Dia menyebut Tionghoa juga mempunyai banyak marga.

"Saya tahu ada marga Tan, ada? Marga Oi, ada? Marga Gan, ada? Marga Pang, ada? Marga Lim, ada? Dan marga-marga lainnya yang tidak bisa kita sebut satu per satu. Saya tahu marga di Keturunan Tionghoa ini banyak sekali," tutur dia.

"Sama dengan negara kita yang sangat beragam, yang bermacam-macam suku, agama, etnis, yang hidup dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," sambung Jokowi.

Sebagai informasi, ini merupakan kali kedua Jokowi perayaan imlek nasional. Perayaan Imlek Nasional 2020 mengusung tema Bersatu untuk Indonesia Maju. Ribuan undangan yang hadir berasal dari lintas pihak, profesi, dan keimanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Imlek