Sukses

DPR dan Kapolri Rapat Kerja, Salah Satunya Bahas Kasus Novel Baswedan

Komisi III DPR menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pada Kamis (30/1/2020).

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis pada Kamis (30/1/2020). Kapolri akan membahas rencana kerja tahunan 2020 sampai membahas isu, misalnya penanganan kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan.

Kapolrimembawa serta sejumlah jajarannya. Antara lain, Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto sampai Kadiv Humas Polri Irjen Muhammad Iqbal.

"Nanti ya," ucap Idham di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Rapat dengan Kapolri dipimpin Ketua Komisi III Herman Herry dari PDIP. Dengan ditemani Wakil Ketua Komisi III Sahroni dan Desmond J Mahesa dan Adies Kadier.

"Kami nyatakan rapat kerja dibuka untuk umum," kata Herman membuka rapat.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Kapolda Ikut

Herman mengatakan, Komisi III sengaja meminta Idham menghadirkan sejumlah kapolda. Di antaranya yang hadir adalah Kapolda Jawa Timur Irjen Luki Hermawan, Kapolda Sumsel Irjen Priyo Widyanto, Kapolda Sumbar Irjen Toni Hermanto, dan Kapolda Metro Jaya yang diwakili Wakapolda Brigjen Pol Wahyu Hadiningrat.

"Maksud kami mengundang Kapolda jika ada pertanyaan menyangkut wilayahnya Kapolda dapat menjawab langsung," jelas Herman.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.