Bertemu Surya Paloh di DPP NasDem, Sohibul: Ini Kunjungan Balasan

Oleh Liputan6.com pada 29 Jan 2020, 13:34 WIB
Diperbarui 29 Jan 2020, 13:38 WIB
pks

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berkunjung ke DPP Partai NasDem menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di DPP NasDem, Jakarta, Rabu siang. Sohibul datang pukul 13.00 WIB.

Sohibul datang menggunakan mobil sedan hitam dan mengenakan batik biru lengan panjang. Dia didampingi Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Kedatangan keduanya disambut Sekjen Partai NasDem Johny Gerrard Plate dan Wakil Ketua Umum NasDem Hatta Ali. Sohibul mengaku, kedatangannya sebagai kunjungi balasan.

"Saya datang ke sini sebagai kunjungan balasan saja. Kan Bang Surya, Pak Johny sudah datang ke sana jadi balasan," kata Sohibul, Rabu (29/1/2020).

Dirinya tidak berkomentar banyak tentang materi yang akan dibicarakan dalam pertemuan tertutup itu. Sohibul hanya mengatakan, pertemuan petinggi kedua parpol akan membicarakan soal kebangsaan.

"Ini silaturahmi kebangsaan, pelukan kebangsaan," kata Sohibul.

"Nah cocok, ini pelukan kebangsaan," timpal Johnny G Plate.

Pertemuan berlangsung tertutup di lantai 8 kantor NasDem. Dalam ruangan tersebut terlihat Ketum NasDem Surya Paloh, Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Rachmat Gobel, Zulfan Lindan dan Ahmad Sahroni. Tidak lama anggota PKS lain menyusul masuk ke dalam ruangan.

2 dari 3 halaman

Saling Menghormati Posisi Politik

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengunjungi Presiden PKS Sohibul Iman pada Oktober 2019 lalu. Mereka menegaskan saling menghormati posisi politik masing-masing. PKS ada di luar pemerintahan sebagai oposisi dan NasDem ada di dalam pemerintahan sebagai koalisi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓