Sukses

Bertemu Surya Paloh di DPP NasDem, Sohibul: Ini Kunjungan Balasan

Dirinya tidak berkomentar banyak tentang materi yang akan dibicarakan dalam pertemuan tertutup itu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman berkunjung ke DPP Partai NasDem menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di DPP NasDem, Jakarta, Rabu siang. Sohibul datang pukul 13.00 WIB.

Sohibul datang menggunakan mobil sedan hitam dan mengenakan batik biru lengan panjang. Dia didampingi Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Kedatangan keduanya disambut Sekjen Partai NasDem Johny Gerrard Plate dan Wakil Ketua Umum NasDem Hatta Ali. Sohibul mengaku, kedatangannya sebagai kunjungi balasan.

"Saya datang ke sini sebagai kunjungan balasan saja. Kan Bang Surya, Pak Johny sudah datang ke sana jadi balasan," kata Sohibul, Rabu (29/1/2020).

Dirinya tidak berkomentar banyak tentang materi yang akan dibicarakan dalam pertemuan tertutup itu. Sohibul hanya mengatakan, pertemuan petinggi kedua parpol akan membicarakan soal kebangsaan.

"Ini silaturahmi kebangsaan, pelukan kebangsaan," kata Sohibul.

"Nah cocok, ini pelukan kebangsaan," timpal Johnny G Plate.

Pertemuan berlangsung tertutup di lantai 8 kantor NasDem. Dalam ruangan tersebut terlihat Ketum NasDem Surya Paloh, Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Rachmat Gobel, Zulfan Lindan dan Ahmad Sahroni. Tidak lama anggota PKS lain menyusul masuk ke dalam ruangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Menghormati Posisi Politik

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengunjungi Presiden PKS Sohibul Iman pada Oktober 2019 lalu. Mereka menegaskan saling menghormati posisi politik masing-masing. PKS ada di luar pemerintahan sebagai oposisi dan NasDem ada di dalam pemerintahan sebagai koalisi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.