Sukses

Jokowi Akan Resmikan Terowongan Nanjung Kabupaten Bandung Hari Ini

Jokowi lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, sekitar pukul 08.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi akan meresmikan terowongan Nanjung yang berlokasi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/1/2020). Terowongan ini sebelumnya pernah ditinjau Jokowi pada 10 Maret 2019 lalu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, menuju Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, sekitar pukul 08.00 WIB. Jokowi bersama rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Adapun penyelesaian pembangunan terowongan Nanjung ini merupakan salah satu upaya besar pemerintah untuk membenahi Sungai Citarum.

Proyek pembangunan tersebut diambil alih oleh pemerintah pusat pada 2018 sebagai bagian dari pembenahan besar-besaran Sungai Citarum dari hulu ke hilir dalam program Citarum Harum.

Selain meresmikan terowongan, Jokowi juga diagendakan untuk menghadiri acara pencanangan Gerakan Maju Bersama Menuju Eliminasi Tuberkulosis (TBC) 2030 yang bertempat di Kota Cimahi.

Kemudian, mantan Walikota Solo itu akan menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat. Untuk diketahui, penyerahan bantuan ini merupakan penyerahan PKH tahap pertama di tahun 2020.

Setelah menyerahkan bantuan PKH, Jokowi dan romongan akan kembali menuju Jakarta.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Sosial Juliari Peter Batubara, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Tampak pula Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar dan Angkie Yudistia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.